Skip to main content

Perjalanan (bodoh) Yang Sangaaaatt Panjaaaaaanggggg

Hari ini sungguh melelahkan *lap keringet*

Seperti biasa, rutinitas setiap senin gue les Bahasa Inggris di suatu tempat di Radio Dalam. Dengan menggunakan sepeda bmx, gue pergi dari rumah gue yang berada di kawasan Mayestik menuju tempat les gue. Yaaa kira-kira 5 km untuk menuju ke Radio Dalam dari rumah gue, 500 perak lah kalo bolak balik (lo kata fotokopi). Gue lebih suka bersepeda ke sana karena disamping menyehatkan, meningkatkan kegantengan, dan tak lupa juga bisa hemat ongkos.

Kenapa lo pake BMX mas?

Sebenarnya gue punya 3 sepeda, sepeda mountain bike, sepeda fixie, sama sepeda bmx. Berhubung sepeda mountain bike dan fixie gue lagi rusak dan emang males benerinnya, ya mau gak mau gue harus pake sepeda bmx sebagai alternatif kendaraan sehari-hari gue.

Kelar dari les bahasa Inggris (kira-kira jam 9 pagi), di sinilah petualangan gue berawal.


Pelajaran pertama untuk hari ini: Jangan pake tanggal di saat Ken Arok membunuh Mpu Gandring sebagai pin ATM.

'Kenapa pas gue buat ATM kepikiran tanggal di saat Ken Arok membunuh Mpu Gandring dan menjadikan itu sebagai pin ATM gue yah?' :|

Itulah pertanyaan pertama dibenak gue saat mengurus ATM gue di BCA Cabang Mayestik. Entah kenapa gue tuh bener-bener gak nyangka, kok bisa-bisanya yah gue kepikiran tanggal saat Ken Arok bunuh Mpu Gandring pas gue pertama kali buat ATM. Mungkin aja ada arwah "penasaran" Mpu Gandring yang membayangi gue pada saat pembuatan atm gue, lalu dia mengutus gue untuk mencari Ken Arok, pria yang membunuh si Mpu tadi (yaelah Mpu masih aje... 2012 neh). Sama petugas BCA yang ngurusin ATM gue (yang kebetulan mbak-mbak) berkata 'Lain kali kalo buat pin yang gampang aja.' Begitu mudahnya kata-kata itu keluar dari mbak-mbak petugas BCA itu. Yang gue lakukan cuma bisa menunduk lesu, meratapi kebodohan gue, dan mencoba mengingat-ingat lagi tanggal saat Ken Arok membunuh Mpu Gandring.
          Setelah proses yang lumayan lama, mbak-mbak petugas BCA itu memberitahu gue bahwa kartu ATM gue baru bisa diambil seminggu kemudian. Itu artinya gue bakal ke cabang BCA Mayestik Senin depan. Asli malesin banget...

Jam 10 pagi gue kelar mengurus ATM BCA dan perjalanan gue berlanjut ke ITC Fatmawati buat ngurusin modem AHA gue yang menurut gue ada sedikit masalah.

Pelajaran kedua untuk hari ini: Jangan pernah ke Fatmawati dari mayestik naik sepeda......bmx

GUE KIRAIN DEKET, GAK TAUNYA?! #ngos2an

Karena gue males bolak-balik ke rumah buat naik sepeda lalu dilanjutkan gue pergi lagi ke daerah Mayestik buat naik bis ke Fatmawati dan gue pikir itu semua terlalu menghabiskan wasting time, akhirnya gue memutuskan untuk naek sepeda aja. Jam 10 pagi gue berangkat dari Mayestik ke Fatmawati. Gue berandai-andai bisa ke Fatmawati seperti gue naek motor. Gue rasain pas naik motor gak sampe 10 menitan udah sampai daerah fatmawati (dari daerah Mayestik).

10 menit...


15 menit...


20 menit...

Gue tewas di perempatan lampu merah ITC Fatmawati...

Gue sampe di sana dengan keringat di sekujur tubuh gue kaya abis diceburin di kolam lele gara-gara ketahuan nyolong celana dalem istrinya pak RT. Gak pake basa-basi istrihat lagi, sampe gue di ITC Fatmawati gue cari counter Esia. Merasa sudah yakin dengan melihat plang berwarna hijau bertuliskan "ESIA" gue langsung menuju kesana dan masuk kedalamnya untuk mengobrak-abrik counter esianya menuju ke costumer service. Gue mendapatkan seseorang berperawakan Jawa nyerempet Samudera Hindia yang membantu gue untuk memeriksa modem AHA yang menurut gue ada sedikit masalah. Dengan tampang bingung serta tercengang melihat kegantengan gue abis keringetan, dia mengurus modem gue dengan keahliannya.

Kelar sampe situ, tanpa basa-basi memikirkan masa depan bersama cewe yang menjadi pacar gue nanti (kalo dapet), gue langsung pulang ke rumah.



Pelajaran ketiga untuk hari ini: Jangan berimprovisasi buat nemuin jalan yang lebih deket. Kalo taunya lewat jalan pas pergi, ya lewat jalan pas pergi aja.

Jam sudah menunjukan pada waktu 13.00 waktu Irian Barat. Gue berinsiatif pengen mencari jarak yang lebih deket dari Fatmawati menuju Mayestik (daerah rumah gue) karena sebelumnya gue pergi dari Mayestik menuju Fatmawati menghabiskan waktu 20 menit yang menurut gue itu lumayan lama. Gue berpikir dengan sepeda BMX ini, gue bisa nyempil-nyempil lewat jalan tikus atau jalan rumah warga, jadi kesannya kaya di film-film action gitu saat si jagoan mengejar mobil penjahat hanya dengan menggunakan sepeda BMX (gue lupa film apaan). Dengan segala keyakinan, tekad, dan sisa-sisa tulang yang ada gue, gue mulai berangkat dari ITC Fatmawati menuju rumah gue dan berimprovisasi menemukan jalan yang menurut gue lebih dekat untuk sampai ke rumah gue.

Rute awal saat gue pergi:

Fatmawati -> Radio Dalam -> Mayestik

Dipikiran gue:

Fatmawati -> masuk gang warga, gowes dikit -> Mayestik

Kenyataan saat gue jalan:

Fatmawati -> Kemang -> Blok S -> Blok M -> Mayestik

MAKIN JAUH NYET!

Gue muter segitu jauh buat sampe ke rumah gue. Untuk kesekian kalinya ini gue salah mengikuti improvisasi gue. Kalo gue ikutin rute awal saat gue pergi, aturan gue bakal sampe di rumah 20 menit lebih awal. Dengan waktu tersebut, gue bisa melakukan banyak hal seperti namatin solitare yang gk pernah tamat, maen Feeding Frenzy sampe 5 level, ngitungin bulu kucing piaraan gue, dan masih banyak hal yang gue bisa lakuin dengan waktu 20 menit itu. Ya apa daya nasi sudah menjadi feses, ya terima saja apa adanya dengan waktu 20 menit yang terbuang dengan melewati jalan yang lebih jauh untuk menghabiskan (hidup) gue bersama sepeda bmx untuk menuju ke rumah gue dengan waktu tempuh 40 menit (2 kali lebih lama dari waktu kalo gue pake rute awal/rute pergi).

Mungkin kalo diitung-itung jarak tempuh gue dari pergi les Bahasa Inggris tadi pagi sampe gue ke rumah lagi (dari Fatmawati) mungkin sama aja kaya jarak tempuh dari Jakarta ke Bandung. #iyedahmas #bebas

Ya sudahlah, itulah cerita gue dengan sekelumit perjalanan rada sial gue kali ini, semoga gue bisa mengambil hikmah dari perjalanan kali ini. Sampai jumpa lagi kawan. See you next post :)

*mundur elegan dari blog*

Comments

Popular posts from this blog

Perjalanan 3 tahun

*menghela nafas* Tahun 2013 menjadi tahun yang baik buat gue karena disitulah gue akhirnya menyelesaikan tingkat I di jurusan arsitektur di kampus gue. Dan di tahun ini juga, tahun ke tiga buat gue yang menjadi kesempatan terakhir gue untuk mengejar mimpi sebagai calon dokter dengan tes sbmptn (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri) yang sebelumnya gue udah ikuti sebanyak dua kali. Ngomong-ngomong soal tes sbmptn ini, gue sendiri tahun ini gak terlalu ambisius buat ikut tesnya karena disibukkan oleh jadwal-jadwal perkuliahan yang padat seperti payudara sapi di masa-masa suburnya dan kegiatan-kegiatan kampus lainnya yang membuat gue tidak bisa meluangkan waktu untuk belajar sbmptn ( alasan, padahal sih males aja lo mas ). Emang sih gue masih ngebet buat masuk kedokteran, tapi kalo dipikir-pikir usaha gue gak sebanding dari apa yang gue mau. Jomplang. Maka dari itu gue udah merasa pesimis duluan buat tes sbmptn tahun ini karena gue yakin semakin tahun tes seleksi masuk pergu

Day 23: Kesehatan Kaki di Waktu Weekend

Day 23 Rekam Jejak Kaki dan Aktivitas Pribadi Awal Bulan Juni kemarin gue bersama istri gue... *cailah sekarang udah punya istri, biasanya ceritanya gak jauh dari gebetan, mantan gebetan, dan pacar khayalan*  *ehem* ...oke lanjut. Gue sama istri gue punya wacana untuk liburan ke luar kota. Kita sepakat mencari suasana baru untuk menikmati  weekend  yang biasanya kita habiskan hanya di apartemen tempat tinggal kita. Hal yang gue dan istri mesti sepakati adalah suasana hotel yang tidak seperti apartemen kita yang mana mempunyai tipikal kamar studio XXI , fasilitas kolam renang, dan akses vertikal berupa lift. Buat apa gue dan istri gue ke luar kota, kalo suasananya sama dengan apartemen tempat tinggal kita? Pencarian destinasi wisata yang terjangkau oleh  budget  liburan   kita adalah Anyer, Bandung, dan Pulau Seribu. Dengan segala pertimbangan sampai melibatkan Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi (woilah segitunya), akhirnya kita memilih Bandung karena daerahnya gue cukup hafal dan c

Review Buku "SKRIPSHIT"

Halo semuaaaaa.... *geber-geber motor di blog* Untuk postingan kali ini gue bakalan review tentang buku salah satu idola gue @shitlicious tentang "SKRIPSHIT" SKRIPSHIT gambar dari sini Berbeda dengan buku2 sebelumnya yang gue beli berjudul "Shitlicious" dan "Gado-Gado Kualat", buku bang Alit ini memberikan sesuatu yang berbeda.. #TEEEETT *mengulang "kata berbeda"* poin -10 Oke pokus pake "P", kalo pake "F" jadi pokuf ... *di lempar toga* Bagi yang gak tau buku "Shitlicious" dan "Gado-Gado Kualat" berikut kilasan cover depannya..  Shitlicious Gambar dari sini    Gado-Gado Kualat Gambar dari sini Buku SKRIPSHIT ini memberikan sesuatu yang berbeda dari buku-buku sebelumnya, dari segi kata, bahasa, cerita, maupun cover. Sebelumnya gue mau jelasin tentang kekurangan-kekurangan pada buku-buku dia sebelumnya: Pada buku pertama yang dia lahirkan secara normal, kekuranga