Skip to main content

MagicalMay2012: Blessing in Disguise

#MagicalMay2012, Day 2

AAAAAAK GUE KETIDURAN DI HARI KE-2 MAGICAL DAY
*di guyur air*

Saking capeknya gue dengan aktivitas gue yang didominasi dengan belajar, sampe-sampe gue ketiduran. Kemarin hari yang begitu biasa, tapi luar biasa, tapi biasa, tapi luar biasa, tapi biasa, tapi luar biasa baru saja gue jalani. Banyak hal yang jelas harus gue syukuri karena menurut gue hal-hal yang gue alami di pagi hari terjadinya kadang-kadang, malahan jarang. Hmm, kalo masalah syukur menyukur, dihitung-hitung sih untuk hari kemarin bisa melebihi anggota boyband SM*SH. Maka dari itu gue sebutin sembilan terbaik versi on the spot gue. Untuk hari ini gue akan menyebutkan satu hal yang bisa dibilang bad experience buat gue. Setelah gue merenung di terowongan casablanca selama bertahun-tahun waktu merkurius, ternyata setelah gue pikir-pikir, bad experience gue ada hikmahnya juga ya.

Singkat aja yah, karena gue mau bobo-bobo cantik sama Jessica Alba.

1. Alhamdulillah, di pagi hari saat ingin beranjak bangun kaki gue masih bisa napak tanah. Coba kalo enggak mungkin terdengar sayup-sayup keluarga gue yang meringis mendengar gue sudah tiada. Jadi gue ucapkan terima kasih, terima kasih, terima kasih

2. Alhamdulillah, nyokap gue masakin sarapan buat gue. WAH banget dong buat gue. Soalnya jarang banget nyokap gue masakin sarapan buat gue. Biasanya sih yang masakin sarapan gue abang-abang bubur ayam ataupun ibu-ibu nasi uduk yang deket rumah gue. Walaupun hanyalah sebungkus mie instan, tapi itulah sebuah apresiasi dan sebagai tanda cinta ibu kepada anaknya. Makasih emakku, jujur mie instannya kurang banyak hehehe. Terima kasih, terima kasih, terima kasih.

3. Alhamdulillah, adek gue beliin es krim buat gue. WAH jarang-jarang banget gue dibeliin sama adek gue es krim mekdi. Kadang gue curiga apa maksud dari adek gue kasih es krim mekdi itu, apakah dia ingin PR-nya yang seabrek-abrek dikerjain oleh gue, apa hal-hal lain yang bisa bikin gue stress karena ulahnya. Hmmm, gak penting deh gue berburuk sangka gitu, yang penting dapet es krim gratisss. Terima kasih, terima kasih, terima kasih.

4. Alhamdulillah, nyokap gue beliin ayam original KFC yang terkenal dengan kulit ayamnya yang katanya bakal menjadi daun di pohon surga dua biji. DUA BIJI!!! Sungguh makanan yang menjadi makan siang gue yang enak sangat. Puas dengan itu, gue mengucapkan Terima kasih ke nyokap gue yang amat teramat sangat senang walaupun saat mengucapkan kata "terima kasih" ke 20213, mulut gue disumpel pake kunci inggris. Terima kasih, terima kasih, terima kasih.

5. Alhamdulillah, tabungan gue banyak. Semoga cukup buat beli buku yang keren-keren. Terima kasih, terima kasih, terima kasih.

6. Alhamdulillah, gue masih sehat walafiat. Walaupun gue terjangkit batuk dan pilek yang lumayan dahsyat akibat gue hujan-hujanan buat mandi (maklum air di rumah lagi kering) yang penting gue masih dikasih kesempatan untuk bereksplorasi dengan bumi-Nya oleh-Nya. Terima kasih, terima kasih, terima kasih

7. Alhamdulillah, blog gue ada yang baca (terharu). Terima kasih, terima kasih, terima kasih.

8. Alhamdulillah, kekuatan otak gue bertambah +1000 jadi gue merasa lebih mantap untuk menghadapi SNMPTN tahun ini. Terima kasih, terima kasih, terima kasih.

9. Alhamdulillah, gue bisa mengerjakan Magical May Day 2 walaupun gue ketiduran dan harus mengerjakannya di pagi hari ini. Terima kasih, terima kasih, terima kasih.

10. Alhamdulillah, gue mendapatkan hikmah saat Try Out kelar. Jujur ini bad experience gue yang masih melekat di diri gue dari dulu hingga sekarang. Kenapa? Karena gue kebiasaan nekat buat nembak jawaban dari dulu hingga sekarang. Hal ini juga penyebab gue 'lolos' SNMPTN tahun lalu. Lolos di sini maksudnya gue lolos aja gitu kaya air mengalir ke corong, jadi gue kagak dapet SNMPTN. Gue terlalu mengandalkan keuntungan karena gue nembak jawaban itu. Maka dari itu gue coba mulai dari sekarang untuk gak nembak-nembak jawaban lagi dan mengasah otak gue pake pedang dengan belajar terus menerus agar gue terbiasa dengan mengerjakan soal tanpa nembak-nembak jawaban lagi (kalo mengandalkan keberuntungan sih tetep). Intinya sih gue gak mau nembak jawaban kecuali gue bener-bener kepepet banget-banget. Kalo kata kakak pengajar di bimbel gue "Gak apa-apa isi dikit yang penting bener, jangan isi banyak tapi banyak yang salah". Terima kasih, terima kasih, terima kasih.

Ya segitu aja sih ucapan terima kasih gue kepada dunia, khususnya kepada Tuhan dan nyokap gue. Semoga gue bisa nerusin misi ini hingga akhir hayat gue.

Comments

Popular posts from this blog

Perjalanan 3 tahun

*menghela nafas* Tahun 2013 menjadi tahun yang baik buat gue karena disitulah gue akhirnya menyelesaikan tingkat I di jurusan arsitektur di kampus gue. Dan di tahun ini juga, tahun ke tiga buat gue yang menjadi kesempatan terakhir gue untuk mengejar mimpi sebagai calon dokter dengan tes sbmptn (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri) yang sebelumnya gue udah ikuti sebanyak dua kali. Ngomong-ngomong soal tes sbmptn ini, gue sendiri tahun ini gak terlalu ambisius buat ikut tesnya karena disibukkan oleh jadwal-jadwal perkuliahan yang padat seperti payudara sapi di masa-masa suburnya dan kegiatan-kegiatan kampus lainnya yang membuat gue tidak bisa meluangkan waktu untuk belajar sbmptn ( alasan, padahal sih males aja lo mas ). Emang sih gue masih ngebet buat masuk kedokteran, tapi kalo dipikir-pikir usaha gue gak sebanding dari apa yang gue mau. Jomplang. Maka dari itu gue udah merasa pesimis duluan buat tes sbmptn tahun ini karena gue yakin semakin tahun tes seleksi masuk pergu

Review Buku "SKRIPSHIT"

Halo semuaaaaa.... *geber-geber motor di blog* Untuk postingan kali ini gue bakalan review tentang buku salah satu idola gue @shitlicious tentang "SKRIPSHIT" SKRIPSHIT gambar dari sini Berbeda dengan buku2 sebelumnya yang gue beli berjudul "Shitlicious" dan "Gado-Gado Kualat", buku bang Alit ini memberikan sesuatu yang berbeda.. #TEEEETT *mengulang "kata berbeda"* poin -10 Oke pokus pake "P", kalo pake "F" jadi pokuf ... *di lempar toga* Bagi yang gak tau buku "Shitlicious" dan "Gado-Gado Kualat" berikut kilasan cover depannya..  Shitlicious Gambar dari sini    Gado-Gado Kualat Gambar dari sini Buku SKRIPSHIT ini memberikan sesuatu yang berbeda dari buku-buku sebelumnya, dari segi kata, bahasa, cerita, maupun cover. Sebelumnya gue mau jelasin tentang kekurangan-kekurangan pada buku-buku dia sebelumnya: Pada buku pertama yang dia lahirkan secara normal, kekuranga

Day 23: Kesehatan Kaki di Waktu Weekend

Day 23 Rekam Jejak Kaki dan Aktivitas Pribadi Awal Bulan Juni kemarin gue bersama istri gue... *cailah sekarang udah punya istri, biasanya ceritanya gak jauh dari gebetan, mantan gebetan, dan pacar khayalan*  *ehem* ...oke lanjut. Gue sama istri gue punya wacana untuk liburan ke luar kota. Kita sepakat mencari suasana baru untuk menikmati  weekend  yang biasanya kita habiskan hanya di apartemen tempat tinggal kita. Hal yang gue dan istri mesti sepakati adalah suasana hotel yang tidak seperti apartemen kita yang mana mempunyai tipikal kamar studio XXI , fasilitas kolam renang, dan akses vertikal berupa lift. Buat apa gue dan istri gue ke luar kota, kalo suasananya sama dengan apartemen tempat tinggal kita? Pencarian destinasi wisata yang terjangkau oleh  budget  liburan   kita adalah Anyer, Bandung, dan Pulau Seribu. Dengan segala pertimbangan sampai melibatkan Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi (woilah segitunya), akhirnya kita memilih Bandung karena daerahnya gue cukup hafal dan c