30 Days of Productivity: Papan Informasi Sebagai Salah Satu Branding Identity
Day 28
Papan Informasi Sebagai Salah Satu Branding Identity
(gambar papan informasi di Bandung)
Ini merupakan salah satu kekaguman gue terhadap kota Bandung yang menyediakan fasilitas papan informasi dengan bentuk grafis dan produk desain yang cukup keren untuk dipandang. Dari segi penyajian grafis, layout, warna, dan juga bentukan dari papan informasinya itu sendiri, gue rasa memang benar Bandung dijuluki sebagai kota kreatif. Nah ini adalah field yang gue pelajari sekarang tentang branding identity. Gue baru pelajari akhir-akhir ini bahwa branding itu terbagi menjadi beberapa bagian branding identity dan branding experience. Branding identity adalah .... dan branding experience adalah ... Untuk prakteknya di dunia perkuliahan dan kedepannya, gue akan pakai ilmu ini sebagai pengenalan gue untuk arsitektur yang humanis. Kenapa gue melakukan teknik branding? Karena yang gue amati selama gue kuliah di arsitektur, beberapa proyek arsitektur memang bagus untuk dinikmati, namun hanya beberapa kalangan yang menikmati arsitektur tersebut. Mungkin memang segmentasi yang membagi atas dasar penyajian. Di sini gue coba mengemasnya agar lebih terlihat bahwa arsitektur itu bisa dinikmati oleh segala kalangan, meskipun kalangan tersebut bersikap apatis terhadap apa yang dihasilkan oleh seorang arsitek. Makanya kali ini gue coba untuk menseriusin bidang branding ini agar bisa menyajikan sebuah produk arsitektur yang berguna untuk menyadarkan masyarakat tentang arsitektur itu ada di sekitar mereka.
Sumber Gue Sendiri Papan Informasi |
Comments
Post a Comment